Senin, 25 Januari 2016

Keanggunanmu Sebagai Wanita Semakin Terpancar dengan Padu Padan Rok Hijab Ini

Sebagai wanita muslimah, kamu memiliki kewajiban untuk menutup aurat dan menjaga diri dari pandangan kaum lelaki. Dan hal ini sangat berkaitan dengan caramu dalam berpakaian dan berpenampilan. Memang tak semua wanita sudah sadar benar akan cara berpakaian yang baik dan sesuai syar’i, karena pada dasarnya cara berpakaian seseorang selalu dihubungkan dengan datangnya hidayah untuk berhijab dan menutup aurat.
Banyak anggapan bahwa berhijab akan membuat penampilan tak lagi kece. Kesan tua dan tak gaya menjadi ketakutan tersendiri bagi mereka yang masih juga enggan mengenakan pakaian hijab ini. Padahal, sudah banyak lho model yang memutuskan untuk berhijab namun tetap tampak stylish dan fashionable. Bahkan pekerjaannya pun tetap lancar jaya dengan memakai hijab. Kalau para model saja mau berhijab, kenapa kamu tidak?
Nah, kalau kamu masih bingung mikir mau berhijab atau tidak gara-gara gak tahu mesti pakai baju apa supaya tetap kece, shopious punya tips menarik nih buat kamu yang ingin berhijab namun berharap tetap modis dan stylish.

Rok hijab yang kece akan membuat penampilan kamu lebih istimewa

 


Rok merupakan salah satu piilhan bagi kamu yang ingin tampil kece dengan hijab. Pakaian yang menutup aurat dan tidak menampakkan lekukan tubuh akan membuatmu semakin anggun sebagai perempuan. Memang masih ada beberapa muslimah yang mengenakan jins ketat sebagai bagian dari hijabnya, namun pada saat-saat tertentu celana jins ketat tidak lagi cocok untuk digunakan. Seperti momen lebaran, acara formal, kondangan, hingga pengajian, celana jins ketat tentu saja kurang formal dan sopan.
Untuk itulah rok hijab perlu dijajal supaya penampilan pun semakin maksimal. Berbagai macam rok hijab pun mulai bisa kamu lirik di pasaran. Dan modelnya pun tak lagi ndeso dan terkesan kampungansebaliknya, model rok hijab yang dijual saat ini sudah mengikuti tren busana terbaru dan menampilkan kesan apik dan istimewa.
Balutan rok yang menyelimuti dan menutupi kaki-kaki panjangmu akan membuat aura kecantikan terpancar dari wajah dan juga tubuhmu. Tak ada lagi lekukan tubuh yang tampak, atau sebagian kulit yang terlihat. Alhasil, penampilan pun semakin elegan dan keanggunan sebagai wanita tak perlu dipertanyakan.


Padu padan rok flare dengan blazer warna kontras bisa jadi salah satu inspirasi untuk gaya dan penampilan

 

Salah satu inspirasi untuk gaya dengan rok hijab ini adalah rok flare yang dipadukan dengan blazer semi formal yang kontras warnanya. Rok flare merupakan rok panjang dengan model agak lebar di bagian bawah sehingga membuatmu lebih leluasa untuk bergerak bebas. Rok ini cocok dipakai untuk suasana yang santai maupun semi formal, dengan aktivitas dan mobilitas tinggi tentunya.
Seperti gambar diatas, perpaduan antara rok flare abu-abu tua dengan blazer oranye akan membuat kesan yang maksimal pada pemakaian rok hijab. Sebagai dalaman blazer, kamu bisa mengenakan kemeja, kaos, atau bahkan tank top supaya terkesan lebih apik. Untuk warna dalaman, pilih warna yang senada dengan blazer supaya tampak semakin kece.
Tambahan tas dan sepatu yang senada juga bisa mempercantik penampilan kamu lho. Pilih tas yang simpel seperti  tote bag atau tas jinjing agar kamu tak terlalu repot dalam melakukan aktivitas harian. Untuk sepatu, wedges dengan sol agak rendah bisa kamu padukan supaya menyeimbangkan bentuk rok yang lebar di bawah.


Rok lipit semi aladin dapat juga kamu pertimbangkan untuk gaya harian

 

Untuk kamu yang ingin terlihat lebih santai dan fresh, rok lipit dengan model semi aladin ini bisa juga kamu jadikan pertimbangan untuk gaya kamu sehari-hari. Karena bahan terbuat dari spandex lembut yang nyaman, kamu pun bisa memakainya di saat santai seperti jalan-jalan, hangout bareng teman, atau acara non formal lainnya.
Tambahan kaos panjang dengan bahan ringan akan semakin membuat kamu nyaman. Untuk hijab, pilih maxi hijab dengan pashmina panjang agar bisa dibentuk sedemikain rupa menjadi gaya hijab sesuai selera. Karena bahan rok terbuat dari spandex yang ringan, ada baiknya kamu memilih bahan hijab kaos yang juga ringan dan lembut agar seimbang dan serasi dengan rok yang kamu gunakan.


Untuk pergi ke kondangan, rok kain semi batik ini bisa dipakai untuk menunjang penampilan

 

Pergi ke kondangan juga tetap bisa cantik lho dengan menggunakan hijab. Jangan salah, justru demgan memakai hijab ke kondangan, kamu pun bisa tampil lebih maksimal. Rok panjang bahan kain dengan motif semi batik bisa kamu jadikan alternatif pilihan untuk pergi ke pesta pernikahan. Rok kain semi batik terkesan cukup resmi namun tetap tampak casual sehingga cocok dipakai untuk kamu yang masih bergaya muda.
Padukan dengan atasan putih polos semi kemeja dan hijab merah sesuai dengan selera kamu. Pilihan hijab warna ungu pun bisa menjadi alternatif pengganti. Bila ingin tampil lebih eksotis, rok kain tersebut bisa kamu ganti dengan songket atau rok tenun. Tambahan perhiasan seperti cincin dan kalung akan lebih mendukung nuansa eksotuis yang kamu gunakan.


Gaya hijab casual bisa kamu pertahankan dengan memakai rok jins ala hijaber yang tak kalah mempesona




Meskipun berhijab, kamu masih ingin terlihat casual dan gaya? Bisa banget! Caranya, kamu bisa menjajal aneka rok hijab gaya casual seperti rok yang terbuat dari baham denim. Denim jins memang tak ada matinya, sehingga membuat siapa saja tampak lebih muda dengan menggunakan bahan ini.
Desain rok dengan ornamen kancing di bagian depan akan memperlihatkan sisi yang dinamis mengikuti tren jaman sekarang. Pilih warna denim yang sedikit muda supaya bisa dipadukan dengan atasan kemeja semi vintage dengan warna biru tua. Sebaiknya kemeja tersebut kamu masukkan ke dalam rok supaya detail rok jins dengan segala ornamennya masih tampak.
Tambahkan cardigan putih panjang untuk lebih mengesankan gaya casual. Jangan lupa untuk menyisipkam belt tipis agar potongan rok dan kemeja tampak lebih terlihat. Paduan hijab dengan warna yang kontars seperti merah terang justru membuat penampilan kamu semakin terlihat.


Rok hijab tak lagi membuatmu malu untuk berhijab, justru sebaliknya, kepercayaan diri pun semakin meningkat

 

percaya diri dengan rok hijab 

 

Tampil kece dengan hijab dan padu padan roknya gampang banget dipraktekkan bukan? Udah gitu kece banget lagi untuk gaya dan penampilan sehari-hari. Kamu pun tak perlu ragu lagi jika ingin menutup aurat tapi takut gak bisa gaya. Justru saat ini banyak toko-toko onlne dan butik yang siap menjadi penolong kamu dalam menemukan baju-bajau kece ala hijab yang tak ketinggalan jaman.
Ayo, mau coba sekarang?

0 komentar:

Posting Komentar