Senin, 11 Januari 2016

7 Tips Memilih Cardigan

 Banyak sekali cara yang dapat digunakan untuk memodifikasi tampilan kamu ladies. Salah satunya adalah dengan menggunakan cardigan. Dengan menggunakan cardigan, kamu akan terlihat semakin fresh dan modern.




Cardigan adalah salah satu dari sekian jenis outerwear wanita yang sangat bagus jika dignakan untuk menunjanng penampilan. Apalagi untuk kamu yang sudah bosan memakai baju-baju yang itu-itu saja. Kamu bisa merefreshnya dengan memadukannya bersama cardigan
Nah agar kamu bisa tampil staylish kamu perlu mengetahui cara memilih cardigan yang pas untuk dikenakan. Berikut adalah cara-caranya :

  1. Sesuaikan cardigan dengan baju dan gayamu. Kain yang tipis dan polos sangat bagus digunakan pada saat bersantai atau sekedar berjalan-jalan bersama teman-teman.
  2. Sesuaikan juga bahan cardigan dengan situasi dan kondisi. Cardigan dengan bahan yang tebal tentu sangat pasdigunakan pada saat musim dingin. Sebaliknay, jika musim panas pakailah cardigan dengan bahan yang tipis, ringan, dan mudah menyerap keringat sehingga akan sangat nyaman dipakai.
  3. Pilih perpaduan yang sesuai. Kamu bisa memadukan beberapa bawahan dengan cardigan. Yang penting adalah sesuai dan cocok serta enak untuk dilihat. Kamu bisa memadukan cardigan dengan celana jeans, rok, celana pendek juga bisa atau juga bisa memakainya bersama dengan dress. Jika cardiganmupolos, kamu bisa memadukannya dengan pakaian yang bercorak. Begitu sebaliknya, kamu bisa memadukan cardigan yang bermotif dengan pakaian yang polos. Jangan menggunakan cardigan bermotiv dengan pakaian yang juga bermotiv. Tetapi kamu bisa memadukan pakaian polos dengan cardigan yang polos.
  4. Warna monokrom kini sedang hits. Jadi tidak ada salahnya jika kamu memadukan cardigan motiv kotak-kotak hitam dan putih dengan celana hitamdan atasan putih. Warna ini akan memberikan kesan simple saat kamu mengenakannya.
  5. Pemilihan sepatu yang sesuai saat kamu mengenakan cardigan juga merupakan bagian yang penting untuk diperhatikan.
  6. Pilih warna yang sesuai. Sama halnya dengan jaket, warna yang gelap akan menyerap panas dan membuat pemakainya menjadi lebih mudah kepanasan. Untuk itu pilih warna yang lembut seperti putih, abu-abu, dan lain sebagainya. Dengan warna-warna itu kamu tidak mudah kepanasan karena warna-warna lembut tidak menyerap panas. Selain itu, warna-warna lembut juga akan membuat kamu tampak manis dan sopan saat mengenakan cardigan.
  7. Dalam memilih cardigan, kamu juga harus menyesuaikannya dengan bentuk tubuh kamu. Jangan sampai terlalu bersar ataupun terlalu kecil. Untuk kamu yang memiliki tubuh besar, sebaiknya jangan memilih cardigan tanpa motiv (polos) karena akan semakin memperjelas bentuk tubuhmu. Dan sebaliknya, pilihlah cardigan dengan motiv jika kamu memiliki badan ynag kecil agar badanmu lebih terlihat berisi.
Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan sebelum memilih cardigan. Semoga bermanfaat!


0 komentar:

Posting Komentar